Mahasiswa Humas Unpad Raih Gelar Juara Pada RAC Comminfest 2023 Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Dua Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran meraih gelar juara pada Communication Interest Festival (Comminfest) 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 7 April—20 Mei 2023. Kedua penghargaan tersebut berhasil diraih dalam mata lomba Radio Announcement Competition dengan mengusung tema Revive the Indonesian Tourism Economy. 

Rr. Anindhita Aura Fitrie, mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat bersama dengan timnya Adaswara meraih juara I, sedangkan Mahasiswa Prodi Humas lainnya, Hayva Tatyana Nurfarida Kusumah bersama dengan timnya Charlie Angles menjadi juara III kompetisi tersebut. Penghargaan yang diraih keduanya diumumkan pada Awarding Night di Universitas Atmajaya Yogyakarta setelah melewati babak final. 

Mahasiswa Prodi Humas, Hayva Tatyana (Kanan) menerima penghargaan juara III Radio Announcement Competition di Awarding Night Comminfest Atma Jaya Yogyakarta 20 Mei 2023 (Dok. Pribadi/ Hayva Tatyana)

Anindhita dan Hayva terpilih menjadi juara setelah melalui proses penilaian yang ketat. Keduanya berhasil mengalahkan 30 tim yang berasal  dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Adapun dewan juri yang terlibat dalam kompetisi Radio Announcement Competition Comminfest 2023 antara lain, Triaji Roy Gunawan, sebagai Co-Founder Scadio,  Ika Devi Sulistyaningtyas, S.Sos., M.Si. dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY, serta Roberto Sontani selaku Learning Management Head Astra Credit Companies. 

Selama mengikuti rangkaian perlombaan, Anindhita mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak sekali pengalaman baru terkait dunia penyiaran dan kerjasama dalam sebuah tim. Ia juga mengatakan bahwa mengikuti Radio Announcement Competition memberikan pelajaran baru tentang dunia penyiaran radio.  Senada dengan hal tersebut, Hayva mengaku bahwa ia dapat belajar hal-hal baru mengenai pemeliharaan lingkungan wisata di Indonesia yang dituangkan dalam teknis percakapan penyiar radio. Dari mulai proses pengerjaan hingga masuk ke babak final, ia pun mendapat pelajaran baru terkait pengoprasian radio dengan baik dan benar. 

###

Penulis: Shabrina Yasmin

Share this: